Budidaya Ikan Sepat, Apa Saja Keuntungannya?

oleh -59 views
Ilustrasi Budidaya Ikan Sepat
Ilustrasi Budidaya Ikan Sepat - Foto. Dok. Kaskus

Panennews.com – Ikan sepat kini banyak dibudidayakan oleh kebanyakan masyarakat. Pasalnya, jenis ikan ini memiliki kualitas yang cukup tinggi diantara jenis ikan lainnya.

Jika anda tengah membudidayakan ikan sepat tentunya ada keuntungan tersendiri yang anda dapati dari budidaya ikan tersebut. Keuntungan budidaya ikan ini tidak banyak kalangan masyarakat yang mengetahui, adapun keuntungan dari budidaya ikan sepat yang diantaranya.

Perawatan Mudah

Ikan sepat merupakan salah satu jenis ikan yang cukup tergolong mudah dalam perawatannya, jenis ikan ini dapat berkembang pada media budidaya seperti akuarium, kolam terpal, kolam tanah, hingga kolam dalam ember. Selain itu, pakan dari ikan ini juga cukup terbilang gampang ditemukan. Oleh karena itu, ikan ini menjadi salah satu jenis ikan yang terbilang mudah dalam perawatan maupun budidayanya.

Baca Juga :   Uji Kesehatan Ikan, Tingkatkan Kualitas Produksi Perikanan Budidaya

Nilai Jual Tinggi

Bagi anda yang sedang membudidayakan ikan sepat, tentunya tidak usah khawatir akan kerugiannya. Pasalnya, jenis ikan tersebut memiliki nilai jual yang cukup tinggi dipasaran. Biasanya ikan ini dibanderol dengan harga pasarannya Rp23.000 hingga Rp30.oo0 per-kilogramnya. Oleh sebab itu, hal ini menjadi keuntungan dari budidaya ikan sepat.

Pemasaran Yang Luas

Ikan sepat sudah cukup luas pemasarannya, hal ini dikarenakan ikan tersebut sangat dibutuhkan untuk ikan hias hingga ikan konsumsi. Selain itu, ikan sepat juga cukup tergolong tinggi peminatnya, terlebih lagi peminatnya sangat banyak yang dimulai dari kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan usaha kuliner restoran mewah. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu keuntungan selanjutnya bagi pembudidaya ikan sepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.