Tips Mudah Merawat Ikan Manfish Agar Tidak Cepat Mati

oleh -442 views
Ikan Manfish
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan ikan manfish memang dari dahulu hingga kini cukup populer. Pasalnya, ikan ini memiliki bentuk unik yang cukup indah serta paling banyak dicari kalangan masyarakat.

Oleh sebab itu, ikan ini pun merupakan salah satu jenis ikan hias yang saat ini tengah banyak dipelihara oleh kalangan masyarakat. Namun, dalam pemeliharaannya dibutuhkan perawatan ekstra agar ikan tersebut tidak mudah mati.

Secara umum, perawatan ikan manfish agar tidak cepat mati ini pun cukup tergolong mudah salah satunya yaitu dengan memberikan habitatnya yang luas, hal ini agar ikan tersebut cukup mudah untuk melakukan pergerakannya. Adapun habitat yang luas juga dapat menjauhkan ikan tersebut dari serangan stres, biasanya habitat luas dapat berupa kolam maupun akuarium cukup besar.

Baca Juga :   Belum Penuhi Standar, Pengoperasian Pabrik Pengolahan Ikan Tuna Di Lombok Timur Ditunda

Selain itu, atur juga suhu air pada habitat ikan tersebut meskipun ikan manfish ini tahan terhadap suhu air berapa saja, namun usahakan tetap atur suhu agar tergolong lebih baik. Adapun biasanya suhu air tersebut dapat dikisarkan pada angka antara 26 hingga 30 derajat celcius, hal ini agar ikan tetap nyaman berada dalam habitat.

Lebih lanjut, berikan pakan terbaik dan terfavorit untuk ikan manfish ini. Biasanya pakan terbaik ikan manfish dapat berupa pelet, cacing, maupun kutu air, adapun waktu pemberian pakannya secara rutin dalam kurun waktu 3 kali sehari. Dengan demikian, tips perawatan diatas dipercayai membuat ikan manfish tidak cepat mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.