Tips Mudah Menyimpan Daging Sapi Di Kulkas Agar Tetap Segar

oleh -41 views
meat-3139641__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Daging sapi merupakan salah satu jenis bahan pangan asal ternak yang dari dahulu hingga kini cukup populer keberadaannya. Terlebih lagi jika menjelang hari raya idul fitri maupun hari raya besar lainnya.

Biasanya dalam menyimpan daging tersebut kebanyakan orang menyimpannya di dalam kulkas. Namun, hal ini tentunya diperlukan tips-tips mudah agar daging sapi ini tetap segar.

Atur Suhu Kulkas

Sebelum menyimpan daging dalam kulkas, hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu yaitu suhu kulkas. Penyimpanan daging dalam kulkas biasanya menggunakan suhu yang berkisar antara 18 derajat celcius, dengan demikian atur lah suhu pada angka tersebut. Hal ini tentunya untuk menjaga daging agar suhu dingin tetap terjaga.

Baca Juga :   Harga Cabai Di Sejumlah Pasar Kabupaten Gowa Berangsur Turun

Bersihkan Kulkas

Tips selanjutnya yaitu dengan membersihkan kulkas, hal ini agar daging yang dimasukan nantinya tidak terkontaminasi. Selain itu, membersihkan kulkas juga disinyalir memberikan kesegaran dan keawetan yang cenderung tahan lama. Oleh karena itu, sebelum daging dimasukan harus dibersihkan kulkas tersebut.

Bungkus Dan Masukan Daging

Setelah melakukan dua tips diatas maka selanjutnya yaitu bungkus daging rapat-rapat yang biasanya menggunakan plastik atau bahan aluminum foil, adapun bungkus tersebut akan menjaga kesegaran dan kelembaban. Setelah itu, lalu masukan daging ke dalam salah satu laci kulkas, biasanya laci yang digunakan yaitu pada laci paling atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.