Menteri Trenggono Dorong Bahan Baku Perikanan Berkualitas

oleh -37 views
Lantik Dirjen PDSPKP (1)
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mendorong pemenuhan bahan baku usaha perikanan yang berkualitas.

Hal ini disampaikan usai melantik tujuh pejabat setara Eselon I dan II lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Kamis (13/04/2023).

Salah satu yang dilantik yakni Dr. Budi Sulistyo sebagai Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) yang sebelumnya diisi oleh pelaksana tugas.

“Pak Budi harus mampu meningkatkan daya saing produk kelautan dan perikanan. Harus memastikan sumber bahan baku yang digunakan pelaku usaha itu mengalir dan berkualitas. Tentu ini perlu sinergi yang baik dengan karantina,” ungkap Menteri Trenggono saat memberikan arahan saat acara pelantikan.

Baca Juga :   Air Tambak Budidaya Udang Bau, Ternyata Ini Dia Penyebabnya

Adapun Budi Sulistyo sebelumnya menduduki posisi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga KKP.

Posisi tersebut saat ini diisi oleh Ir. Ishartini yang juga ikut dilantik. Pelantikan keduanya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39/TPA pada 28 Maret 2023.

Sementara itu, Menteri Trenggono meminta para pejabat yang dilantik untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi menjalankan lima program ekonomi biru, yakni perluasan kawasan konservasi perairan, kebijakan penangkapan ikan terukur, pembangunan perikanan budidaya berkelanjutan di pesisir, laut, dan darat, pengelolaan berkelanjutan pesisir dan pulau-pulau kecil, serta penanganan sampah plastik di laut.

Baca Juga :   Bantu Ketahanan Pangan, KKP Dorong Sektor Perikanan

Lebih lanjut, Kelima program tersebut untuk memastikan keberlanjutan ekologi serta pemerataan pertumbuhan ekonomi di wilayah pesisir atau wilayah kelautan.

“Pertumbuhan ekonomi adalah kesejahteraan masyarakat dan itu yang harus kita pikirkan bersama, kita perjuangkan. Karya dan kerja keras kita diukur dari kesejahteraan masyarakat, produk perikanan menjadi juara dan punya pengaruh besar di pasar global,” Tutup Menteri Trenggono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.