Jarang Yang Tahu, Ini Manfaat Menanam Tanaman Sorgum

oleh -105 views
Sorgum
Dok. Kementan

Panennews.com – Tanaman sorgum saat ini tengah dilirik keberadaannya sebagai bahan pangan pengganti beras. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah membudidayakannya dan juga menanamnya.

Menanam sorgum bukan hanya sekedar menanam saja, namun didalamnya tersimpan banyak manfaat yang sangat jarang orang mengetahuinya. Adapun manfaat dalam menanam tanaman sorgum yang diantaranya.

Atasi Krisis Pangan

Menanam sorgum disinyalir memberikan manfaat untuk membantu dalam mengatasi krisis pangan saat ini. Pasalnya, sorgum bisa jadi pengganti bahan makanan pokok berupa nasi yang sangat baik jika dikonsumsi. Selain itu, sorgum juga kaya akan kandungan nutrisinya, sehingga menambah nilai plus lagi.

Baca Juga :   Sulawesi Barat Lepas Ekspor 5.500 Ton Bungkil Sawit Ke Tiongkok

Bisa Jadi Pakan Ternak

Manfaat dari menanam sorgum selanjutnya yaitu tanaman sorgum dipercayai dapat dijadikan pakan alami bagi hewan ternak, kandungan yang ada pada sorgum disinyalir membantu untuk memenuhi kebutuhan gizi pada hewan ternak. Selain itu, teksturnya pun sangat mudah dicerna oleh hewan ternak, sehingga sangat cocok untuk dijadikan pakan hewan ternak.

Nilai Jual Tinggi

Menanam tanaman sorgum tentunya memiliki ragam manfaat salah satunya nilai ekonominya yang cukup tinggi, sehingga dengan begitu tentunya tanaman tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Selain itu, tanaman ini juga sangat berpengaruh tinggi pada pasar ekspor, tentunya hal ini menjadikan sorgum menambah nilai jualnya yang lebih tinggi lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.