Benarkah Buka Puasa Dengan Es Kelapa Bisa Cegah Dehidrasi

oleh -93 views
istockphoto-1337167226-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Es kelapa muda memang cukup dikenal oleh kebanyakan orang sebagai minuman yang cukup menyegarkan. Oleh karena itu, sebagian orang mengkonsumsinya pada saat berbuka puasa ramadhan.

Selain menyegarkan, berbuka puasa dengan es kelapa juga disinyalir memiliki sederet manfaat. Manfaat tersebut sangat jarang orang mengetahuinya, adapun manfaat es kelapa muda diantaranya.

Mencegah Dehidrasi

Dalam berpuasa seharian penuh tentunya tubuh akan kehilangan cairan dengan jumlah yang cukup banyak. Namun, mengkonsumsi kelapa muda ini disinyalir dapat mencegah dehidrasi. Pasalnya, kelapa muda mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mengganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu, kandungan antioksidannya juga membuat tenggorokan lega.

Baca Juga :   Pemerintah Pusat dan Pemprov NTB Kolaborasi Jamin Ketersediaan Pangan Bulan Puasa

Menyehatkan Jantung

Buah kelapa mengandung kadar lipoprotein yang akan membantu menurunkan resiko penyakit jantung, adapun kadar senyawa tersebut pada buah kelapa cukup banyak jumlahnya. Selain itu, kadar senyawa itu juga disinyalir membuat jantung semakin sehat dan mampu menjaga kesehatan jantung.

Mencegah Batu Ginjal

Buah kelapa dipercayai dapat mencegah penyakit batu ginjal, hal ini karena buah kelapa mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan tersebut berperan aktif dalam menjaga sistem kekebalan pada batu ginjal, sehingga tentunya akan mencegah penyakit batu ginjal.

Baca Juga :   Mawar Burnet, Jenis Bunga Mawar Dengan Ragam Manfaat

Menurunkan Berat Badan

Kelapa muda mengandung sedikit kalori dibandingkan minuman jenis lainnya, biasanya dengan mengkonsumsi buah kelapa juga disinyalir dapat membakar lemak pada dalam tubuh. Oleh karena itu, es kelapa muda dipercayai dapat menurunkan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.