Teksturnya Halus, Kayu Sonokeling Bisa Dibentuk Jadi Ini

oleh -153 views
Close up of a tree cut
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan kayu sonokeling saat ini tengah menjadi sorotan diberbagai kalangan masyarakat. Pasalnya, kayu yang berasal dari pohon sonokeling ini dipercayai mempunyai sifat dan karakteristiknya cukup bagus.

Teksturnya yang halus dan mudah dibentuk menjadi nilai plus kayu sonokeling ini, namun banyak dari kalangan masyarakat tidak mengetahui bahwa kayu tersebut mudah dibentuk dan dapat dijadikan bahan baku yang diantaranya.

Furniture

Selain kayu jati, mahoni, dan juga akasia ternyata kayu sonokeling pun dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan furniture. Pasalnya, kayu tersebut sangat mudah dibentuk dan mempunyai sifat tekstur yang halus. Selain itu, kayu sonokeling juga memiliki keawetan dan tahan lama.

Baca Juga :   KLHK Tahan 4 Pelaku Pembalakan Hutan Secara Liar Di Riau

Alat Musik

Kayu sonokeling juga bisa dijadikan alat-alat musik, biasanya alat musik tersebut meliputi gitar, suling, maupun badan gendang. Adapun kayunya sangat tahan lama dan juga sangat mudah dibentuk. Selain itu, karakteristik daripada kayu ini juga cukup memenuhi syarat dalam pembuatan sebagai bahan baku alat musik.

Jendela

Ciri dan karakteristik yang cukup kuat menjadikan kayu sonokeling sangat bisa digunakan sebagai bahan baku pembuatan jendela. Selain itu, teksturnya pun sangat mudah dibentuk dan juga mempunyai nilai keawetan yang cukup tergolong tinggi. Oleh karena itu, kayu sonokeling ini sangat cocok digunakan sebagai bahan baku pembuatan jendela, karena alasan yang tadi disebutkan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.