Hampiri Petani Di Bandung, Presiden Cek Langsung Harga Gabah

oleh -44 views
presidenri.go.id-06032023184429-6405d21d75be55.81294411
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Usai meninjau Koperasi Pondok Pesantren Al-Ittifaq, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin (06/03/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan kembali menuju Kota Bandung.

Adapun Presiden ketika melintasi Jalan Lingkar Baru Soreang, Presiden Jokowi meminta berhenti saat melihat sejumlah petani yang sedang memanen padi.

Setelahnya, Presiden turun dari mobil dan menghampiri para petani tersebut untuk berbincang sejenak sambil mengecek langsung harga gabah dari petani dan kondisi padi yang dipanen saat itu.

Baca Juga :   Berpotensi Besar Untuk Kebutuhan Pangan, Mentan SYL Panen Sorgum Di Kabupaten Lamongan

“Berapa harga gabah basah, berapa harga gabah kering, udah tadi ketemu dan masih tinggi,”. Ungkap Presiden.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyebut bahwa harga gabah kering yang diungkapkan oleh petani tersebut yakni berada di angka Rp6.000 per kilo. Mendengar hal itu, Presiden menilai harga tersebut masih tergolong baik dan juga cukup terjangkau.

“Ya baik dong kalau enam ribu Rupiah, hanya dikejar oleh harga pupuk yang tinggi yang dikeluhkan,”. Tuturnya.

Selain soal harga gabah, petani juga menyampaikan aspirasinya soal kesulitan mereka dalam mendapatkan pupuk. Ani, misalnya, menilai harga pupuk saat ini masih tergolong mahal.

Baca Juga :   Jenis Pupuk Ini, Bisa Tingkatkan Produktivitas Tanaman Hias Cocor Bebek

“Pupuknya susah didapatkan dan langka juga keberadaannya, baru-baru sekarang ada lagi, pupuknya lagi mahal dan tinggi juga harga pupuknya,”. Ungkap Ani.

Setelah berbincang dengan para petani, Presiden Jokowi pun melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.