Begini Cara Mudah Merawat Tanaman Paku Sarung Burung

oleh -59 views
The photo shows a group of ferns planted in large white pots in the backyard.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman paku sarang burung kerap populer keberadaannya sebagai tanaman hias. Pasalnya, tanaman ini memiliki tampilan indah terlebih lagi pada daunnya yang berbentuk cenderung memanjang.

Bagi anda yang memiliki tanaman tersebut namun tengah kebingungan bagaimana cara merawatnya. Adapun berikut ini lah cara-cara mudah dalam merawat tanaman paku sarang burung.

Penyiraman

Agar tetap tumbuh subur cara mudah yang pertama yaitu dengan melakukan penyiraman secara berkala, biasanya penyiraman dapat dilakukan dengan kisaran waktu sehari dua kali. Selain itu, penyiraman juga dilakukan secara bertahap antara pada waktu pagi dan juga sore hari untuk hasilnya yang cukup maksimal.

Baca Juga :   Kentang, Tanaman Umbi-Umbian Alternatif Penghasil Karbohidrat

Aplikasikan Pupuk

Cara mudah selanjutnya yaitu aplikasikan atau gunakan pupuk untuk menambah kesuburan atas tanaman tersebut, biasanya penggunaan pupuk tersebut dapat dilakukan dalam kurun waktu yang berkisar antara 1 kali dalam 2 bulan untuk hasil maksimal. Selain itu, pengaplikasian pupuk ini juga disinyalir dapat memberikan nutrisi pada tanah, sehingga tanah akan subur dan terhindar dari serangan jenis hama atau penyakit tanaman.

Penyimpanan

Agar tanaman paku sarang burung dapat tumbuh secara subur dan maksimal, letakkan atau simpan tanaman tersebut pada tempat yang terkena sinar matahari. Hal tersebut tentunya sangat dan dipercayai dapat membantu tanaman untuk berfotosintesis. Selain itu, penyimpanan pada bawah sinar matahari juga dapat memberikan makanan cadangan untuk tanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.