Tips Menjaga Kebersihan Taman Di Pekarangan Rumah

oleh -26 views
ivy-529767__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Memiliki taman pada pekarangan rumah memang cukup tergolong indah. Pasalnya, dalam taman tersebut ditanam beberapa jenis tanaman yang cukup unik dan indah dipandang oleh mata.

Namun, jika taman tersebut bersih dan terhindar dari berbagai jenis kotoran tentunya akan semakin indah. Oleh karena itu, tetaplah jaga kebersihan taman pekarangan rumah anda dengan tips berikut ini.

Menyapu Taman

Agar taman pekarangan rumah anda selalu bersih lakukan lah penyapuan taman secara rutin, biasanya dalam penyapuan tersebut dilakukan pada waktu pagi dan juga sore hari untuk hasilnya yang maksimal. Selain itu, penyapuan tersebut juga dapat menggunakan sapu ijuk maupun sapu lidi agar semua kotoran dapat terangkat sempurna, sehingga membuat taman selalu bersih.

Baca Juga :   Pohon Tangan Monyet, Tanaman Hias Unik Penghuni Hutan

Cabut Rumput Liar

Biasanya rumput liar tumbuh disekitar pinggir-pinggir taman anda, hal tersebut tentunya membuat taman pekarangan menjadi kotor. Oleh karena itu, agar tetap bersih maka harus dilakukan pencabutan rumput liar, biasanya pencabutan tersebut dapat menggunakan gunting maupun pisau tajam.

Bersihkan Genangan Air

Air yang tergenang pada taman pekarangan rumah tentunya jadi salah satu penyebab taman kotor, maka dari itu harus selalu dipantau dan dibersihkan genangan air tersebut. Selain itu, genangan air tersebut harus lah memiliki kelancaran yang optimal, agar air tersebut lancar dan tidak tergenang lagi. Dengan demikian, taman tersebut menjadi bersih karena tidak adanya air yang tergenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.