Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolres Malaka Bersama Jajaran Menanam Jagung dan Sayur Mayur

oleh -47 views
kapolres malaka menanam jagung
Kapolres Malaka AKBP. udy Ledo (kanan) merawat tanaman kacang (Panennews.com/ Sony Taolin)

Panennews.com – Kapolres Malaka, AKBP Rudy Ledo bersama jajarannya memanfaatkan lahan dilingkunan Mako Polres Malaka, NTT untuk pertanian, menanam jagung, sayur mayor dan buah-buahan.

“Kami memberdayakan lahan di Mapolres untuk tanam jagung, sayur mayur dan buah –buahan. Ini salah satu bentuk dukungan kami kepada program-program Pemerintah Pusat yaitu Peningkatan Ekonomi Nasional dan program pemerintah Kabupaten Malaka yaitu Swasembada pangan ,” kata Kapolres Malaka AKBP Rudy Ledo (4/2/2023).

Tujuan Polres Malaka bertani jagung dan sayur mayur dan buah-buahan ini jelas AKBP Rudy, selain dalam untuk mendukung program Pemda, juga sebagai contoh, demplot kepada masyarakat untuk memberdayakan lahan kebun dan pekarangan menanam jagung, sayur mayur dan buah-buahan.

Baca Juga :   Kini Momentum Buah Lokal Rajai Pasar di Tengah Pandemi Covid-19

“Yang kami lakukan disekeliling lahan Polres ini juga kerja sama dengan Dinas Pertanian setempat. Mereka memberikan bimbingan teknis seperti cara menanam, menggunakan pupuk dan lainnya. Lihatlah tanaman jagung dan kacang, tumbuhnya cukup subur, beda dengan yang ditanam secara tradisional ,” jelas AKBP Rudy.

Khusus untuk untuk mendorong sektor pertanian di Kabupaten Malaka, maka anggota Polri Polres Malaka mendukung sepenuhnya.

“Kami dari Polres mendukung program pemerintah sepenuhnya khusus dibidang ktahanan pangan. Karena itu selain memberdayakan lahan Polres sebagai contoh kepada masyarakat, semua anggota juga diwajibkan manfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayur mayur dan buah-buahan, “ katanya.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Begini Teknik Tepat Pemupukan Tanaman Salak

Selain pekarangan, anggota Polres Malaka yang memiliki lahan kebun, diharuskan memanfaatkan untuk tanam jagung, sayur mayur dan buah-buahan.

“ Tim kami akan turun memeriksa setiap pekarangan dan kebun anggota. Syukur, saat ini sebagian besar anggota sudah melaksanakan himbauan ini ,” tutup AKBP Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.