Kenali Jenis-Jenis Ikan Gurame Yang Potensial Di Budidayakan

oleh -236 views
Ilustrasi Ikan Gurame Foto pinterest
Ilustrasi Ikan Gurame - Foto : pinterest

Panennews.com – Ikan gurame tentunya sudah tidak asing lagi disebut dan didengar oleh banyaknya kalangan masyarakat. Ikan tersebut merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang memiliki daging lembut sehingga banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Selain banyak dikonsumsi, ikan tersebut juga dinilai potensial untuk dibudidayakan. Namun, tidak semua jenis ikan gurame yang potensial jika dibudidayakan, adapun berikut ini jenis-jenis ikan gurame yang tergolong potensial.

Gurame Batu

Jenis gurame ini memang cukup potensial untuk dibudidayakan. Pasalnya, jenis gurame tersebut sangat mudah dalam pemeliharaannya. Selain itu, gurame batu juga sangat tahan terhadap habitat apa saja dan dimana saja tempatnya ia hidup, sehingga dengan begitu jenis ini pun sangat potensial untuk dibudidayakan.

Baca Juga :   Uji Kesehatan Ikan, Tingkatkan Kualitas Produksi Perikanan Budidaya

Gurame Soang

Gurame ini mempunyai keuntungan yang cepat besar jika dibudidayakan, biasanya gurame tersebut pada pembudidayaannya dapat memiliki berat bobot yang berkisar antara 8 kilogram. Selain itu, jenis gurame ini memang sangat dicari-cari oleh rumah-rumah makan untuk dijadikan olahan, sehingga tentunya jenis gurame ini sangat potensial untuk dibudidayakan karena mempunyai keuntungan tersendiri.

Gurame Porselen

Gurame jenis ini tengah populer untuk dibudidayakan oleh banyaknya kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis porselen mempunyai nilai jual yang cukup tinggi dan perawatannya pun cukup tergolong mudah. Selain itu, jenis gurame ini juga mempunyai tekstur daging yang empuk, sehingga jenis ini pun tergolong sangat potensial jika dibudidayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.