Kenali Kandungan Gizi Dan Manfaat Ikan Bawal Bagi Kesehatan

oleh -191 views
White pomfret on a white background
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda yang hobi mengkonsumsi ikan tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan bawal. Ikan yang satu ini mempunyai cita rasa lezat serta nikmat jika disantap, sehingga banyak digemari oleh masyarakat banyak.

Selain rasanya lezat, jenis ikan bawal ini mempunyai kelebihan yang terletak pada kandungan gizinya cukup banyak, sehingga disinyalir memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Dengan demikian, ketahui lah lebih jauh kandungan gizi dan manfaatnya tersebut.

Secara umum, ikan bawal mengandung beberapa nutrisi baik untuk kesehatan diantaranya seperti protein, asam lemak, omega 3, vitamin, dan beberapa zat senyawa mineral seperti karbohidrat, zat besi, fosfor, kalium, serta juga magnesium. Biasanya kandungan nutrisi yang terdapat dalam ikan bawal pun cukup tinggi angkanya, adapun angka tersebut pun mempunyai variasi takaran yang berbeda.

Baca Juga :   Selain Indah, Jenis Ikan Discus Ini Punya Harga Yang Terjangkau

Selain itu, ikan bawal juga mengandung banyak vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seseorang, vitamin tersebut berupa vitamin A, vitamin D, vitamin B12, hingga Vitamin E. Berkat kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam ikan bawal, disinyalir mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Sementara itu, manfaat ikan bawal untuk kesehatan pun dapat menjaga kesehatan otak karena kandungan protein serta omega 3 yang cukup tinggi. Lebih lanjut, ikan bawal dengan kandungan nutrisinya pun dapat mencegah penyakit jantung dan menurunkan resiko kanker, hal tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.