Selain Untuk Masak, Garam Juga Bisa Bikin Tanaman Subur

oleh -140 views
food scraps used as compost, eggshell as plant root vitamin
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Garam merupakan salah satu bumbu penyedap yang mempunyai cita rasa cenderung asin. Biasanya garam tersebut kerap digunakan oleh kebanyakan orang untuk campuran penyedap masakan dan penambah cita rasa masakan.

Selain untuk memasak, garam juga bisa membuat tanaman tumbuh secara subur dengan menaburkan garam tersebut. Pasalnya, garam mengandung kadar asam yang tergolong baik untuk kesuburan tanah, sehingga dengan begitu garam dapat jadi pendonor nutrisi untuk tanaman.

Secara umum, garam dengan kandungan natrium dan kloridanya dapat meningkatkan kadar mikroorganisme seperti bakteri serta cacing pada dalam tanah, adapun bakteri tersebut telah dirangsang oleh kandungan garam. Dengan demikian,  garam pun dinilai dapat meningkatkan kesuburan tanah, sehingga dari suburnya tanah tersebut bisa membuat tanaman menjadi subur.

Baca Juga :   Kementan Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi Capai 54 Triliun

Selain itu, garam juga mengandung senyawa ionic yang dapat memperkuat daya tahan tumbuhan atau tanaman hijau, unsur senyawa tersebut memang cukup penting agar tanaman terhindar dari serangan jenis hama atau serangan jenis penyakit tanaman. Dengan begitu, dari senyawa tersebut dinilai dapat membuat tanaman menjadi subur.

Sementara itu, garam dengan unsur natrium dan kloridanya dapat digunakan sebagai pupuk alami tanaman, karena kandungan tersebut dipercayai dapat merangsang tumbuh kembang tanaman. Lebih lanjut, biasanya kandungan pada garam dapat merangsang daun dan juga buahnya agar tumbuh secara lebat dengan begitu garam pun dipercayai membuat tanaman subur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.