Dandelion, Tumbuhan Liar Dengan Bunga Yang Cantik

oleh -179 views
flower-7167775__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bunga dandelion merupakan salah satu tumbuhan hias berbunga yang kerap tumbuh secara liar. Jenis bunga ini biasanya dapat tumbuh subur pada wilayah iklim tropis yang dapat ditemukan pada taman-taman atau pun pekarangan sekitar rumah.

Bunga tersebut mempunyai nama Ilmiah Taraxacum ini masih termasuk dalam suku famili Plantae. Meski tumbuh secara liar namun bunga tersebut memiliki tampilan unik dan menarik yang tentunya berbeda dari jenis bunga lainnya.

Secara morfologi, tumbuhan dandelion bisa tumbuh tinggi hingga mencapai ukuran berkisar antara 40 cm yang dilengkapi dengan daun warna hijau berukuran kisaran 5 cm. Adapun daun tersebut memiliki tampilan tajam pada bagian pinggirnya, biasanya daun dandelion juga mempunyai sifat yang cenderung majemuk.

Baca Juga :   Apa Benar, Bunga Matahari Jadi Tanaman Hias Yang Tahan Panas

Selain itu, tumbuhan ini juga terdapat bunga dengan ukuran batang yang berkisar antara 2 – 5 cm, biasanya bunga tersebut bertangkai kecil dan dilengkapi duri-duri cenderung tajam pada permukaan tangkainya. Adapun bunga ini mempunyai 5 kelopak dengan 2 mahkota, biasanya banyak orang mengenal bunga dari tumbuhan dandelion ini dengan bunga dandelion.

Sementara itu, bunga dandelion ini memiliki warna yang cenderung ciamik seperti oranye, pink, putih, dan juga hijau terang, biasanya pada musim penghujan bunga tersebut dapat mekar sehingga nampak mahkota dari bunga tersebut. Lebih lanjut, terlihatnya mahkota dari bunga dandelion ini, banyak orang menilai bunga ini dengan sebutan tumbuhan liar dengan bunganya yang cantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.