Keunggulan Pupuk Kompos Untuk Jenis Tanaman Aglaonema

oleh -51 views
aglaonema-chinese-erergreen-wicker-baskets_33996-522
Foto : Freepik

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pupuk kompos. Pupuk tersebut merupakan salah satu jenis pupuk yang dibuat dari bahan organik dan juga dinilai sangat ramah terhadap lingkungan serta dipercayai dapat membuat tanaman subur.

Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat memanfaatkan jenis pupuk tersebut untuk berbagai jenis tanaman hias yang salah satunya yaitu tanaman aglaonema. Namun, sebagian orang tentunya tidak mengetahui keunggulan yang dimiliki pupuk tersebut.

Baca Juga :   Urban Farming, Jakarta Utara Panen Melon Dari Rooftop Apartemen

Secara umum, pupuk kompos yang digunakan untuk tanaman hias aglaonema mempunyai keunggulan yaitu dapat meningkatkan kesuburan tanah. Pasalnya, pupuk tersebut memiliki kandungan unsur hara yang baik untuk menutrisikan berbagai jenis tanah, sehingga dengan begitu jenis pupuk kompos ini dapat menyimpan bahan makanan cadangan agar tanah dapat meningkat kesuburannya.

Selain itu, keunggulan pupuk ini juga dapat menghambat tanaman aglaonema terserang dari berbagai macam jenis penyakit, karena pupuk kompos memiliki sifat antimikroba yang berfungsi untuk menjaga tanaman agar terhindar dari serangan jenis hama dan juga penyakit. Dengan demikian, dari keunggulannya tersebut tanaman aglaonema akan tumbuh secara subur dan juga segar.

Baca Juga :   Populer Sebagai Obat, Ternyata Ini Dia Manfaat Bangle

Lebih lanjut, keunggulan selanjutnya dari pupuk tersebut yaitu dapat memperbaiki drainese dan memperkuat daya serap air. Pasalnya, pupuk tersebut dinilai cukup mudah untuk menyerap air ke dalam struktur tanah, sehingga hal ini jadi salah satu keunggulan dari pupuk kompos yang digunakan untuk tanaman hias jenis aglaonema.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.