Fakta Menarik Cendrawasih, Burung Cantik Yang Langka

oleh -267 views
Burung Cendrawasih
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda pecinta burung hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan spesies burung yang bernama cendrawasih. Burung tersebut biasanya banyak ditemukan pada Indonesia bagian timur seperti Papua dan juga Flores.

Meski hampir tergolong langka namun burung ini mempunyai tampilan yang cantik dan menawan yang menjadi wujud asli dari burung cendrawasih. Sehingga burung tersebut memiliki fakta menarik yang tidak dimiliki oleh jenis burung lainnya, adapun fakta menarik burung tersebut antara lain.

Karakter Indah

Burung cendrawasih mempunyai karakter indah yang terletak pada bulunya berwarna cerah. Selain itu, warna tersebut pun sangat menarik perhatian seperti warna hijau, kuning, biru, merah, dan juga jingga. Hal tersebut tentunya menjadikan burung tersebut pun tergolong indah.

Baca Juga :   Mengenal Jenis-jenis Pakan Untuk Sapi

Banyak Spesies

Burung tersebut memiliki kisaran antara 43 spesies dari 14 genus yang berbeda, biasanya spesiesnya tersebut mempunyai ciri dan bentuk tubuh berbeda diantara lainnya. Selain itu, populasi dan penyebaran spesies burung cendrawasih ini paling banyak di negara Indonesia yang biasanya banyak ditemukan pada wilayah timur Indonesia.

Berbobot Besar

Tidak seperti jenis burung lainnya yang memiliki berat bobot cenderung kecil, burung cendrawasih ini mempunyai bobot yang berkisar antara 500 gram dengan panjang tubuh dikisarkan 110 cm. Selain itu, burung cendrawasih juga mempunyai bentuk kaki dan kepala yang cenderung besar, sehingga hal ini jadi fakta menarik burung cendrawasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.