Bisa Dikonsumsi, Ternyata Ini Dia Kandungan Gizi Ikan Lemuru

oleh -293 views
Whole single fresh sardine on white background
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda pecinta kudapan dan sajian ikan konsumsi tentunya sudah tidak asing lagi dengan ikan lemuru. Jenis ikan tersebut biasanya dapat ditemukan pada pasar-pasar tradisional maupun pasar swalayan.

Ikan lemuru memiliki tekstur daging yang cukup empuk dan juga cita rasanya yang cenderung lezat, sehingga saat ini banyak dikonsumsi oleh sebagian orang. Di sisi lain, ikan lemuru pun lebih banyak kandungan nutrisinya dibandingkan jenis lainnya, adapun biasanya ikan lemuru dapat dijadikan sebagai bahan baku produk makanan kaleng.

Baca Juga :   Mengenal Ikan Barakuda, Dengan Dagingnya Yang Penuh Gizi

Secara umum, ikan konsumsi yang berasal dari laut ini terdapat kandungan nutrisi, vitamin, dan juga mineral yang sangat jarang orang mengetahuinya. Kandungan tersebut biasanya meliputi dalam per 100 gramnya terdapat protein yang berkisar antara 20 gram, energi 122 gram, lemak total 3 gram, kalsium 20 miligram, fosfor 100 miligram, dan juga karbohidrat dalam kisaran 20 gram.

Selain itu, ikan lemuru juga terdapat kandungan vitamin yang dinilai cukup lengkap, biasanya dalam per 100 gramnya ikan tersebut dilengkapi vitamin berupa vitamin A berkisar antara 30 miligram, B1 0,5 miligram, B2 3,1 miligram, dan juga terdapat vitamin C yang dalam kisaran angka yang cukup tinggi hingga mencapai 10 miligram.

Baca Juga :   Lezat Sebagai Kudapan, Ketahui Kandungan Nutrisi Ikan Betutu

Sementara itu, kandungan nutrisi, vitamin, dan juga mineral yang cukup lengkap dari ikan lemuru tersebut dinilai aman untuk dikonsumsi. Lebih lanjut, ikan tersebut juga dinilai mampu mencukupi angka kebutuhan gizi harian yang dibutuhkan tubuh seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.