Mengenal Ikan Barakuda, Dengan Dagingnya Yang Penuh Gizi

oleh -611 views
Sphyraenidae , barracuda or cuda fish isolated on white background.Top view
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan barakuda merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang habitatnya ada pada perairan Indonesia. Biasanya jenis ikan ini memiliki habitat asli pada perairan dangkal dengan banyaknya terumbu karang.

Ikan dengan nama Latin Sphyraena Barracuda ini masih tergabung ke dalam suku famili dari Sphyraenidae. Lebih lanjut, baracuda ini masih tergabung ke dalam Genus Sphyranae.

Secara morfologi, ikan ini dapat tumbuh besar dengan ukuran tubuhnya mencapai kisaran antara 600 – 1000 cm. Biasanya dengan ukuran tersebut, ikan ini memiliki berat tubuh berkisar antara 3 – 9 kilogram. Di sisi lain, tubuhnya terdapat 6 duri punggung dengan insang yang melengkung pada bagian kepalanya.

Baca Juga :   Fasilitas PPN Pelabuhan Ratu Genjot Produktivitas Perikanan

Selain itu, ikan ini juga memiliki warna keseluruhan pada tubuhnya yaitu warna putih keperakan atau yang biasa disebut dengan silver. Sedangkan bagian sirip dari ikan ini memiliki warna hitam cenderung putih, biasanya sirip ini terdapat pada bagian atas hingga bawah ikan. Adapun saat usia remaja ikan ini biasanya sirip tersebut akan tumbuh cenderung mengecil.

Sementara itu, ikan barakuda ini cukup terkenal dengan tekstur dagingnya yang cenderung gurih serta lezat. Lebih menariknya lagi, daging ini banyak mengandung penuh senyawa gizi hingga nutrisi. Adapun kandungan gizinya tersebut meliputi protein, karbohidrat, omega-3 dalam jumlah yang cukup banyak, hingga berbagai macam vitamin yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.