Wabup Kupang Apresiasi Karang Taruna Desa Nunkurus Ciptakan Destasni Pemancingan Ikan Air Tawar

oleh -79 views
Wakil Bupati Kupang
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe (Panennews.com/Sony Taolin)

Panennews.com – Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe minta semua Desa yang ada di Kabupaten Kupang, perlu datang studi banding, belajar di Desa Nunkurus, Kecamatan Kecamatan Kupang Timur, khususnya karya Karang Taruna dibidang Pariwisata.

Manafe menjelaskan bahwa apa yang telah dilakukan desa Nunkurus sangat luar biasa, khususnya karya dari Karang Tarunanya.

“Saya minta Desa lain yang yang ada di Kabupaten Kupang bahkan di NTT bisa datang studi banding melihat karya, Karang Taruna di Desa tersebut, khususnya dibidang pariwisata ,” kata Manefe kepada Panen News, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga :   Jaga Pelestarian, KKP Lepasliarkan Ratusan Arwana Irian Di Merauke

Permintaan Manafe untuk Desa lain studi banding karena karya Karang Taruna Desa Nunkurus mensukseskan salah satu program pariwisata yakni lokasi pemancingan dan budidaya ikan air tawar.

Selain menciptakan lapangan kerja juga menambah pendapatkan untuk Kas Desa dan PAD untuk Kabupaten.

“Setahun terakhir ini Desa Nunkurus sudah menjadi tempat wisata pemancingan ikan air tawar. Pekan lalu saya melepaskan lagi 4000 beni ikan Nila,” jelas Manafe.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Deni Kadji mengatakan kolam-kolam pemancingan ikan air tawar yang dirintis ini untuk mendukung salah satu program unggulan Kabupaten Kupang yakni Pariwisata.

Baca Juga :   KKP dan Pemkab Sumba Timur Sepakat Kembangkan Kawasan Perikanan Budidaya

“Kiat kami ini mendukung program utama Kabupaten Kupang yakni pariwisata. Setelah kolam pancing ikan air tawar ini kami akan susul lagi wisata kampung adat, wisata mangrove serta penangkaran buaya ,” kata Deni Kadji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.