Begini Kriteria Pakan Yang Berkualitas Untuk Ikan Nila Budidaya

oleh -3 views
Ilustrasi Pakan Ikan Foto pinterest
Ilustrasi Pakan Ikan - Foto : Pinterest

Panennews.com – Memberi pakan berkualitas untuk nila budidaya merupakan hal yang sangat krusial. Pasalnya, jenis pakan tersebut dapat mendorong tumbuh kembang ikan hingga produktivitasnya.

Sayangnya, tidak semua jenis pakan memiliki kualitas yang baik untuk nila budidaya. Oleh sebab itu, ada beberapa kriteria pakan tersebut dinilai baik dan berkualitas.

Secara umum, kriteria pakan yang baik untuk nila budidaya salah satunya yaitu kandungan protein pada pakan harus cenderung tinggi. Jumlah protein maksimal untuk nila yaitu 8,5 kkal per-gram.

Baca Juga :   Perbaiki Budidaya Perikanan, Menteri Trenggono Kebut Program Ekonomi Biru

Pada jumlah protein tersebut, biasanya dapat menunjang pertumbuhan hingga produktivitas nila budidaya. Mengingat, ikan nila sangat membutuhkan asupan protein dalam jumlah yang cukup tinggi.

Selain itu, pakan dengan kandungan vitamin lengkap juga jadi kriteria pakan yang berkualitas. Pasalnya, pakan dengan vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk mendorong nila budidaya tetap sehat.

Tak hanya itu, vitamin juga cenderung ampuh dalam meningkatkan kekebalan tubuh ikan. Oleh sebab itu, pakan dengan kandungan vitamin yang banyak jadi kriteria pakan berkualitas.

Baca Juga :   Mengenal Lebih Dekat Spesies Ikan Tawar Gurami Padang

Lebih lanjut, pakan juga harus mengandung karbohidrat dalam jumlah yang cenderung tinggi. Biasanya karbohidrat sangat berperan aktif dalam menopang nila budidaya. Oleh sebab itu, pakan tersebut nyaris berkualitas.

Lebih jauh, kriteria pakan yang berkualitas selanjutnya yaitu pakan tersebut tidak mengandung bahan kimia. Mengingat, kandungan kimia pada pakan tentunya akan merusak berbagai sistem nila budidaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.