Jangan Dibeli, Ternyata Ini Ciri Ikan Bandeng Konsumsi Yang Tidak Segar

oleh -19 views
Sambut Harkannas Ajak Makan Ikan2
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Dalam membeli dan memilih ikan bandeng konsumsi, tentunya anda akan menginginkan ikan tersebut segar dan sehat.

Agar tidak terkoceh oleh sebab ikan bandeng yang tidak segar. Ada sejumlah ciri-ciri bahwa ikan bandeng tersebut sudah tidak segar, hal ini jarang sekali orang mengetahuinya.

Secara garis besar, ikan bandeng yang tidak segar memiliki ciri-ciri warna pucat pada sebagian bentuk tubuh bandeng. Pasalnya, ikan yang segar biasanya mempunyai warna silver cerah dan tentunya segar. Oleh sebab itu, ikan bandeng yang tidak segar memiliki ciri-ciri pada warna tubuh yang pucat.

Baca Juga :   Kembangkan Sistem Pendongkrak Panen Ikan, Anak Petani Sragen Diganjar Penghargaan Dunia

Selain itu, bandeng juga tercium lebih menyengat bau amisnya. Hal ini tentu menjadi ciri-ciri bandeng yang tidak segar, biasanya bandeng yang segar memiliki bau amis tidak menyengat. Di sisi lain, ikan bandeng yang segar juga tentunya bau amis tersebut tidak tercampur oleh bau lumpur yang menyengat.

Lebih lanjut, biasanya juga ikan bandeng yang sudah tidak segar mempunyai ciri pada bagian insangnya yang cenderung merah menghitam. Pasalnya, insang dengan warna merah menghitam ini menandakan bahwa ikan tersebut sudah tidak segar.

Baca Juga :   DIY Usulkan Tiga Hal Ini untuk Perbaikan UU Perikanan

Adapun bentuk mata dengan warna yang agak pucat biasanya juga menjadi bukti bahwa ikan tersebut tidak segar. Oleh sebab itu, ciri-ciri tersebut diatas menandakan bahwa ikan bandeng tidak segar dan tidak layak untuk di konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.