Banyak Yang Ga Tahu, Ternyata Ini Manfaat Buah Alkesa

oleh -409 views
Pouteria campechiana fruit isolated on the gray background.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Alkesa merupakan salah satu buah iklim tropis yang saat ini tergolong langka ditemukan. Buah dengan daging berwarna kuning ini biasanya dapat dikonsumsi dengan cara diolah maupun tidak diolah.

Namun, keberadaan buah tersebut banyak dari kalangan masyarakat yang tidak mengetahuinya. Padahal buah tersebut menyimpan sederet manfaat untuk kesehatan, adapun manfaat buah alkesa yang diantaranya.

Mencegah Kanker Usus

Buah alkesa mengandung vitamin dan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat menetralisir racun pada dalam lambung. Selain itu, antioksidannya juga berperan aktif dalam mengusir bakteri dalam usus, sehingga dengan begitu buah ini pun dinilai dapat mencegah kanker pada usus besar maupun usus kecil.

Baca Juga :   Kecipir, Tanaman Tahunan Yang Dijadikan Sayuran

Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium yang terdapat dalam buah alkesa ini dipercayai mampu berguna untuk pembentukan tulang, sehingga tulang akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari serangan berbagai jenis penyakit. Selain itu, buah alkesa juga mengandung nutrisi mineral yang bagus untuk pertumbuhan tulang dan sangat dinilai baik juga untuk mencegah penyakit osteoporosis atau kanker tulang.

Mencegah Diabetes

Buah ini kaya akan kandungan zat niasin yang berperan aktif dalam mengontrol pertumbuhan gula darah, keberadaan zat ini pada buah alkesa pun tergolong tinggi. Selain itu, buah alkesa juga rendah akan kandungan gulanya, sehingga dengan begitu buah ini pun mampu mencegah penyakit berbahaya semacam diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.