Ketahui Pakan Alami Ikan Koi, Bisa Tingkatkan Warnanya

oleh -41 views
Ilustrasi Ikan Koi
Ilustrasi Ikan Koi - Foto : Pixabay/@DearlyReloved

Panennews.com – Bagi anda pecinta ikan hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis-jenis ikan koi. Ikan tersebut merupakan salah satu jenis ikan hias yang mempunyai tampilan cukup indah pada warnanya.

Warna ikan koi memang indah dan sangatlah beragam, warna tersebut cenderung dapat memikat banyaknya kalangan masyarakat. Namun, pada sisi lain warna indah tersebut dapat dipengaruhi oleh jenis pakan dan nutrisinya, hal ini sangat jarang orang mengetahuinya. Adapun jenis pakan ini lah yang bisa meningkatkan warna ikan koi.

Baca Juga :   Maksimalkan Pertumbuhan, Ini 3 Jenis Pakan Alami Kepiting Soka

Azolla Pinata

Jenis pakan ikan koi yang satu ini merupakan salah daun-daunan hijau yang termasuk juga ke dalam pakan alami, pakan tersebut mengandung beberapa nutrisi seperti protein dan juga serat alami. Selain itu, pakan ini juga terdapat kandungan vitamin yang dapat merangsang warna pada kulit ikan, sehingga dengan rangsangannya dipercayai dapat meningkatkan warna ikan.

Wortel

Wortel bisa diberikan kepada ikan koi dalam bentuk cacahan alus atau tepung. Pasalnya, kandungan wortel dinilai cukup baik untuk meningkatkan warna pada ikan koi. Selain itu, wortel juga mengandung senyawa lutein yang mampu memberikan dan menciptakan warna ikan koi cenderung bagus dan juga ciamik.

Baca Juga :   Cara Mudah Menjaga Kualitas Air Kolam Ikan Patin Budidaya

Lumut

Pakan alami ini terdapat kandungan pigmen yang dinilai bagus untuk warna ikan hias, biasanya pakan lumut ini diberikan dalam kurun waktu 1 minggu sekali. Selain itu, lumut juga mengandung serat dan karbohidrat yang dapat merangsang pigmen agar dapat meningkatkan warna pada jenis ikan hias koi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.