Ikan Layur, Spesies Ikan Dengan Nutrisi Lengkap

oleh -298 views
istockphoto-511530458-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan layur merupakan salah satu spesies ikan laut yang mudah dikenali dari bentuknya yang cenderung ramping. Ikan ini biasanya tersebar pada perairan Samudera Pasifik maupun Samudera Atlantik.

Ikan tersebut memiliki nama Ilmiah Trichiurus Lepturus ini masih tergolong dan termasuk dari famili Trichiuridae. Jenis ikan ini dikenal memiliki daging yang enak, sehingga dapat dikonsumsi.

Secara morfologi, tubuh dari ikan tersebut dinilai cenderung panjang dengan ukurannya yang berkisar antara 70 cm terdapat pada jenis betina, sedangkan jenis jantannya terdapat ukurannya yang mencapai 110 cm. Biasanya dengan ukuran tersebut diatas, ikan ini memiliki berat badannya berkisar antara 5 – 7 kilogram jika ikan tersebut tergolong dewasa.

Baca Juga :   Mengenal Sembilang, Jenis Ikan Laut Yang Bisa Dikonsumsi

Selain itu, tubuhnya dilengkapi sirip memanjang yang dimulai dari kepala hingga mendekati ekor ikan tersebut. Adapun warna dari ikan lajur ini yaitu biru cenderung perak ketika masih segarnya, namun warna tersebut akan berubah menjadi warna abu-abu cenderung perak ketika ikan tersebut mengalami kematiannya.

Sementara itu, ikan jenis layur ini biasanya menjadi kudapan sehari-hari yang saat ini sebagian orang tengah menggemarinya, karena ikan tersebut memiliki dagingnya yang enak ketika diolah. Namun, pada sisi lain ikan ini juga dinilai memiliki kandungan nutrisinya yang tergolong lengkap. Adapun kandungan nutrisi tersebut diantaranya protein, karbohidrat, omega 3, zat besi, vitamin A, vitamin D, vitamin C, kalium, magnesium, dan fosfor, masing-masing kandungan nutrisi tersebut mempunyai kadar yang cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.