Jarang Yang Tahu, Ini Fakta Unik Lobster

oleh -25 views
large-fresh-river-prawns-ready-cook-decorated-with-beautiful-side-dishes_1150-24133
Foto : Freepik

Panennews.com – Lobster merupakan salah satu biota laut yang biasanya dapat mudah ditemukan pada hamparan pasir dikedalaman laut. Biota laut ini memiliki nilai ekonomi yang cenderung tinggi.

Hewan laut ini memiliki bentuk tubuh yang tergolong unik seperti gabungan antara udang dan kepiting. Namun, lobster tersebut dinilai mempunyai fakta keunikannya yang jarang sekali orang mengetahuinya, adapun fakta unik tersebut yang diantaranya.

Punya Dua Perut

Fakta unik yang pertama yaitu lobster memiliki dua perut, satu berada pada bagian tengah tubuhnya dan satu lagi berada pada kepalanya. Uniknya lagi, perut mereka yang dikepala memiliki gigi untuk melumatkan makanannya. Sementara itu, pada bagian tengah tubuhnya berfungsi untuk menyimpan makanan dan melancarkan pencernaannya.

Baca Juga :   KKP Hentikan Sementara SPWP Ekspor Benih Bening Lobster

Capit Kuat

Lobster memiliki capit yang cenderung kuat, biasanya dari capit tersebut berfungsi untuk menghindari mangsanya dan menghancurkan makanannya. Selain itu, uniknya lagi capit tersebut dapat menghancurkan benda-benda keras pada permukaan laut dan pada kedalaman laut. Adapun biasanya capit tersebut berjumlah sekitar 5 – 6 capit pada tubuh lobster tersebut.

Pandai Melepas Kulitnya

Setiap biota laut masing-masing punya cara tersendiri untuk mengelabui atau menghindari dari musuh-musuhnya. Biasanya banyak dari biota laut untuk mengelabui musuhnya dengan cara menggigit maupun mengumpat, namun biota laut ini untuk mengelabui musuhnya dengan cara melepas kulit cangkangnya. Uniknya, lobster pun sangat pandai melepas kulit cangkangnya, sehingga dengan begitu lobster dapat melindungi diri dari musuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.