Bertemu GAPMMI, Mendag Zulkifli Bahas Perkuat Industri Makanan Dan Minuman Indonesia

oleh -69 views
6jcMgqCt_album_image
Foto : Biro Humas Kemendag

Panennews.com – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan, diperlukan dukungan pelaku usaha dalam memperkuat industri makanan dan minuman (mamin) Indonesia. Untuk itu, sinergi dengan pelaku usaha harus diperkuat. Tujuannya untuk meningkatkan peluang Indonesia dalam menembus pasar global, khususnya negara-negara nontradisional.

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat bertemu Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) Adhi S Lukman di Jakarta pada Rabu (03/08/2022). Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan yaitu Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Syailendra.

Baca Juga :   Kemenperin Terus Genjot Industri Pangan Lokal Olahan Di Papua

“Produk mamin Indonesia memiliki kualitas dan peluang besar untuk terus berkembang. Untuk itu, sektor ini harus terus didukung, salah satunya dengan digitalisasi perdagangan,”. Ungkap Mendag Zulkifli Hasan.

Selain itu, lanjut Mendag Zulkifli Hasan, Kemendag telah mempersiapkan ‘jalan tol’ agar produk mamin Indonesia semakin membanjiri pasar nontradisional. Salah satunya persetujuan dagang Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUEA-CEPA).

“Lewat kerja sama perdagangan dengan Uni Emirat Arab sebagai hub, saya yakin industri ini dapat semakin kontributif terhadap pendapatan negara,”. Ungkap Mendag Zulkifli Hasan.

Baca Juga :   Kemenperin Fokus Wujudkan Ekosistem Inovasi Industri 4.0

Sementara itu, Adhi menyampaikan permintaan kepada Mendag Zulkifli Hasan mengenai pembebasan bea masuk dan kemudahan proses importasi bahan baku industri pangan.

“Permasalahan utama dalam industri pangan Indonesia yaitu ketersediaan bahan baku dan penolong yang sebagian besar impor seperti gula kristal rafinasi, garam industri, dan susu,”. Ungkap Adhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.