Selain Enak, Ternyata Buah Pepaya Punya Sederet Manfaat

oleh -146 views
buah_pepaya
Foto : Panen News

Panennews.com – Siapa yang tidak kenal dengan buah pepaya, buah yang berwarna kuning dan mempunyai biji hitam tentunya sangat familiar ditelinga anda. Buah tersebut dikenal memiliki tekstur empuk dengan rasanya enak dan cenderung manis.

Selain dikenal dengan rasanya yang enak, buah pepaya pun mempunyai sederet manfaat yang dapat menyehatkan tubuh. Salah satunya dapat melancarkan pencernaan pada tubuh sehingga dapat melancarkan buang air besar, adapun manfaat lainnya yang diantaranya.

Menyehatkan Mata

Buah pepaya mengandung zat lutenin dan zat zeaksatin yang bisa dijadikan antioksidan sehingga dapat menjaga kesehatan mata, zat tersebut pun dinilai tinggi dalam kandungan buah pepaya. Selain itu, dengan zat ini juga dapat menjaga mata dari kerabunan dini.

Baca Juga :   Ini Dia Jenis-Jenis Buah Manggis Lokal Yang Sangat Menggiurkan

Membuat Kulit Halus

Vitamin A, C, dan D yang terdapat didalam buah pepaya dinilai dapat membuat kulit tubuh halus. Selain itu, pepaya pun mengandung beberapa nutrisi yang salah satunya dapat berfungsi membantu dan menghasilkan kolagen bermanfaat bagi kulit. Sementara itu, enzim yang terdapat pada buah pepaya pun bisa melembabkan kulit sehingga kulit semakin sehat dan mendukung kulit halus.

Mengontrol Gula Darah

Meskipun mempunyai rasa yang dikenal manis, namun buah ini mengandung indeks glimik yang dinilai rendah. Dengan kandungan tersebut, buah pepaya dapat mengontrol gula darah agar tetap cenderung stabil sehingga buah ini pun bermanfaat bagi para penderita penyakit diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.