Waspadai, Jenis Jamur Yang Mengandung Racun, Kenali Jenisnya

oleh -208 views
Ilustrasi Tanaman Jamur
Ilustrasi Tanaman Jamur - Foto : Pixabay/Evita Ochel

Panennews.com – Jamur mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita untuk mendengarnya, jamur merupakan salah satu tumbuhan yang biasanya dapat dijumpai pada wilayah bertanah basah dan lembab.

Secara biologis, jamur dinilai aman untuk dikonsumsi manusia karena mempunyai khasiat luar biasa yang bisa dikatakan menjadi obat. Namun, tidak semua jamur aman untuk dikonsumsi dan dianggap untuk bisa dijadikan obat, ada beberapa jenis jamur yang dinilai mengandung racun berbahaya. Adapun jenis tersebut diantaranya.

Podostroma Cornu Dumae

Jamur ini mempunyai bentuk dinilai unik yang panjang gempal, berwarna oranye kemerahan layaknya seperti wortel. Jamur tersebut mengandung racun yang mematikan, makhluk hidup apa saja yang terkena racun tersebut akan mengalami sakit dibagian perut, kulit, dan gatal-gatal pada sekitar tangan.

Baca Juga :   Mengenal Spesies Jamur Poplar, Dari Ciri Hingga Habitatnya

Conocibe Felaris

Jenis jamur ini biasanya dapat ditemukan dalam hutan yang beriklim tropis dan mempunyai kadar lebat. Jamur tersebut dinilai mengandung racun bersifat bahaya, makhluk hidup yang terkena serangan racun jamur ini akan mengalami tingkat demam cenderung tinggi dengan disertai gatal diseluruh badannya. Selain itu, racun tersebut pun dapat mematikan karena racun mengandung zat sangat berbahaya.

Deadly Dapperling

Jamur jenis ini bentuknya cenderung mirip dengan jenis jamur yang bisa dimakan, bentuknya putih lemas dan lunak. Jamur ini kerap dianggap mempunyai racun yang cukup banyak, racun tersebut mengandung zat amatoxins dinilai sangat berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.