Cara Mudah Merawat Tanaman Dolar, Agar Tumbuh Lebat Dan Indah

oleh -572 views
zamioculcas zamifolia tree in little white pot, bangkok, thailand
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman dolar seperti yang sudah dikenal sebelumnya, merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki daun cenderung merambat. Tanaman ini dapat tumbuh pada wilayah beriklim tropis dan sub tropis.

Tanaman tersebut dapat tumbuh lebat dan indah jika dalam merawatnya benar-benar diteliti. Merawat tanaman ini memang dinilai mudah, namun membutuhkan cara-cara agar perawatannya pun terorganisir. Adapun cara mudah yang pertama untuk merawatnya yaitu dengan pemupukannya secara teratur.

Pemupukan secara teratur dinilai dapat mendukung produktivitas tanah agar lebih subur dan terhindar dari segala jenis penyakit, pupuk yang digunakan melainkan pupuk kompos maupun pupuk kandang. Adapun pemupukan tersebut dapat dilakukan dengan sebulan sekali hingga tanaman dolar tumbuh lebat.

Baca Juga :   Cara Mudah Budidaya Kacang Merah Untuk Pemula

Selain itu, lakukan penyiraman secara berkala untuk memberikan asupan makanan dan nutrisi pada tanaman dolar tersebut, penyiraman ini dilakukan maksimal 4 kali dalam sehari. Setelah penyiraman dilakukan, simpan lah dolar rambat pada bawah terik matahari penuh agar tanaman tersebut dapat berfotosintesis.

Sementara itu, agar tumbuh lebat dan indah biasanya lakukanlah pemangkasan ada pucuk daun dolar secara berkala dengan pemangkasan tersebut dilakukan secara rutin maksimal sebulan sekali. Adapun pemangkasan ini bertujuan untuk membuat tanaman lebih rapi sehingga dapat memberikan tunas-tunas daun muda agar tumbuh secara lebat, indah dan maksimal. Lebih lanjut lagi, setelah daun dipangkas kemudian disiram lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.