Cara Mudah Mengatasi Kutu Putih Pada Tanaman Berbunga

oleh -224 views
Aphids on the bottom of rapeseed leaves
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kutu putih merupakan salah satu hama yang biasanya banyak menghinggapi pada tanaman. Hama tersebut dinilai sangat berbahaya, karena hama ini bekerja dengan menyerap atau memakan habis nutrisi pada tanaman sehingga tanaman akan mati.

Selain itu, tanaman tanaman yang terserang kutu putih tidak bisa menyerap asupan cahaya matahari sehingga tanaman akan layu dan mengakibatkan gagal tumbuh. Maka dari itu, begitu berbahayanya hama tersebut bagi tanaman.Namun, tidak usah khawatir, begini lah cara mudah mengatasinya.

Kutu putih dapat diatasi dengan cara mencampurkan cacing tanah pada pupuk, lalu aduk pada media tanam sehingga merata. Cacing tanah tersebut dinilai dapat memangsa kutu, sehingga dengan bantuan yang diberikan cacing tanah, kutu putih akan pergi dari tanaman dan habitatnya pun cenderung terusir.

Baca Juga :   Mengenal Ketepeng Cina, Daunnya Berguna Untuk Obat Tradisional

Selain itu, kutu putih juga bisa diatasi dengan menyedot daun dengan vacuum cleaner atau yang biasa dikenal dengan mesin penyedot debu. Daun dibersihkan dengan alat mesin penyedot tersebut, sehingga kutu putih tersebut akan tersedot juga bersama kuman yang ada pada daun tersebut. Dengan begitu, kutu tersebut secara perlahan akan hilang dari tanaman.

Sementara itu, daun yang disedot pada bagian daun muda pangkas sedikit agar tidak adanya telur-telur kutu tersisa pada daunnya. Hal tersebut dilakukan agar kutu hilang secara sempurna. Lebih lanjut lagi, cuci dan siramlah tanaman tersebut dengan teratur kisaran waktu sehari 3 kali untuk hasil maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.