Brokoli, Sayuran Dengan Kandungan Gizi Banyak Baik Untuk Kesehatan

oleh -168 views
broccoli-3264243__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Brokoli merupakan salah satu tanaman hijau yang termasuk dari keluarga tanaman kubis. Saat ini, sayuran tersebut dikenal sebagai sumber makanan yang mengandung macam nutrisi dan gizi.

Sayuran tersebut mempunyai nama Ilmiah Brassica Oleracea yang termasuk dalam spesies Brassica ini terdiri dari bunga tersusun rapat berwarna hijau dengan batang yang cenderung tebal, sayuran ini berasal dari laut timur dan tumbuh subur tanamannya di negara Indonesia.

Secara umum, brokoli tersebut mempunyai kandungan serat yang sangat dibutuhkan sekali pada tubuh, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan dan membantu menurunkan berat badan. Brokoli pun juga mengandung karbohidrat berupa gula yang diantaranya glukosa, fruktosa, bahkan sedikit laktosa.

Baca Juga :   Manfaat Paprika Ampuh Dalam Menangkal Penyakit Berbahaya

Selain itu, brokoli juga mempunyai kandungan vitamin cenderung banyak yang berfungsi untuk meningkatkan imun serta menjaga metabolisme pada tubuh. Adapun vitamin yang terdapat pada brokoli diantaranya vitamin C, vitamin A, dan K1 yang dapat juga membantu proses pembukaan darah.

Brokoli juga mengandung beberapa mineral yang fungsinya masing-masing dapat menurunkan tekanan darah, mineral yang terkandung didalam brokoli tersebut seperti kalium, mangan, dan zat besi.

Sementara itu, banyak juga senyawa tumbuhan yang terkandung didalam brokoli seperti sulforaphone, kaemprefom, dan karetenoid. Senyawa-senyawa tersebut tentu saja sangat berfungsi baik untuk kesehatan tubuh. Lebih lanjut lagi, dengan kandungan gizi pada brokoli yang cenderung banyak. Brokoli tersebut menjadikan sayuran baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.