Fakta Menarik Ikan Hias Neon Tetra, Mulai Dari Mudah Dipelihara Sampai Berumur Panjang

oleh -221 views
Ikan Tetra
Foto : Getty Images

Panennews.com – Bagi anda yang mempunyai hobi memelihara ikan hias tentunya tidak asing lagi dengan jenis ikan hias neon tetra. Ikan jenis ini dikenal mempunyai tampilan warna mencolok pastinya sangat mudah untuk mengingatnya.

Neon tetra memiliki beragam keunikan diantaranya yaitu terdapat garis berwarna neon pada bagian tubuhnya yang tampak seolah menyala dalam kegelapan. Ikan tersebut bertubuh kecil, meskipun begitu ikan jenis ini pun terdapat fakta menarik yang tidak terduga.

Mudah Dipelihara

Neon tetra merupakan salah satu jenis ikan hias terbaik yang pemeliharaannya cukup terbilang mudah. Ikan jenis ini pun tidak perlu ada perawatan khusus hanya saja cukup mengganti air pada habitatnya secara teratur. Selain itu, ikan jenis ini pun kerap mudah dalam pakannya.

Baca Juga :   Begini Ciri Bibit Ikan Gurame Yang Unggul Dan Berkualitas

Hidup Berdampingan Dengan Ikan Lain

Neon tetra dikenal sebagai jenis ikan yang kalem sehingga neon tetra ini pun aman untuk hidup berdampingan dengan jenis ikan lain. Sementara itu, ikan jenis ini cenderung menghindari konflik dengan ikan lain. Namun, pastikan juga untuk memilih ikan lain yang tidak akan memangsa ikan neon tetra tersebut.

Ikan Berumur Panjang

Meskipun neon tetra mempunyai postur tubuh yang dinilai mungil. Namun rupanya jenis ikan ini dapat berumur panjang dengan dibuktikan pada habitat aslinya mereka hidup berkisar sepuluh tahun lamanya. Namun, ketika jenis ikan ini hidup pada aquarium umur merekaa relatif pendek berkisar antara lima tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.