Keladi Tengkorak, Tanaman Hias Dengan Tampilan Unik

oleh -332 views
Leaves of Silver Dragon Alocasia in a white pot at daytime
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keladi tengkorak merupakan salah satu tanaman hias berbunga abadi dan berdaun cenderung lebar. Keladi termasuk dalam famili Araceae yang terdapat 97 spesies dalam genus tersebut.

Tanaman hias dengan nama Ilmiah Alocasia Cuprea ini diketahui berasal dari Indonesia khususnya pada wilayah sekitar Pulau Kalimantan. Saat ini, popularitas tanaman keladi memang sedang naik daun di pasar tanaman hias karena keladi pun mempunyai tampilan yang dinilai unik salah satunya keladi jenis tengkorak.

Secara morfologi, keladi tengkorak mempunyai daun dengan ukuran berkisar antara 30 cm, warna daun tersebut cenderung merah kehijauan. Tekstur daunnya terlihat cenderung kaku dilengkapi permukaannya yang cukup tebal, adapun batang tanaman tersebut menyembunyi sebab tangkai daunnya tumbuh langsung dari umbi dalam tanah.

Baca Juga :   Tips Menanam Bonsai Beringin Di Media Pot Kecil

Selain itu, ciri-ciri tanaman ini dapat kita kenali daunnya yang berkerut. Hal ini menjadikan keladi tengkorak terlihat unik, karena daun berkerut tersebut tidak terdapat pada tumbuhan hias atau pun tanaman lainnya. Adapun permukaan daun tampak mengkilap dengan bagian tulangnya berwarna cenderung ungu.

Sementara itu, dengan tampilannya yang dinilai unik, banyak sekali pecinta tanaman hias tertarik pada keladi tengkorak ini. Mereka rela merogoh kocek yang amat dalam untuk mendapatkan keladi tengkorak tersebut. Selain itu, keladi tengkorak pun amat mudah untuk perawatannya. Hal ini menambah keunikan tersendiri pada tanaman keladi tengkorak tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.