3 Tips Memilih Kayu Jati, Dengan Kualitas Tinggi

oleh -497 views
Dark brown natural teak wood texture as background.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Seperti yang anda ketahui, ada banyak sekali jenis kayu yang terdapat pada hutan Indonesia salah satunya jenis kayu jati. Kayu jenis tersebut dipercayai mempunyai kualitas baik untuk bahan furniture atau pun mebel.

Pasalnya, kayu jati pun memang menawarkan nilai estetika dengan ketahanan kayu tersendiri dan mempunyai berbagai keunggulan pada kayu tersebut. Oleh karena itu, tidak heran kayu jati ini menjadi banyak incaran oleh berbagai kalangan masyarakat.

Tentunya, dalam memilih kayu jati anda harus paham mana kayu jati yang mempunyai kualitas tinggi mana yang tidak. Jika tidak paham maka kemungkinan kerugian pun anda terima. Berikut tips dalam memilih kayu jati.

Baca Juga :   Begini Agar Ternak Babi Cepat Gemuk dan Sehat

Pori-Pori Padat

Langkah awal untuk memilih kayu jati yang berkualitas tinggi yaitu pilih dengan pori pori yang terdapat pada kayu tersebut padat. Hal ini dipercayai mempunyai ketahanan yang lebih awet karena dengan pori-pori padat permukaan kayu tidak berlubang. Selain itu, kayu pun tidak keropos dan terlihat kokoh.

Bentuk Yang Simetris

Selanjutnya pilih bentuk kayu simetris, bentuk yang simetris akan terlihat kayu lebih enak dipandang. Selain itu, bentuk simetris pun mempunyai keindahan yang awet pada bagian bagian sudutnya. Tentunya, hal ini menjadikan kayu jati dengan kualitas tinggi.

Baca Juga :   Gencarkan Patroli Rutin, Upaya Pemerintah Kendalikan Karhutla Di Masa El Nino

Khas Jepara

Daerah jepara memang sudah dikenal dengan pengrajin atau pun penghasil kayu jati. Dengan demikian, kualitas kayu jatinya pun dipercayai mempunyai kualitas berskala Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.