Kolang Kaling, Manisan Buah Khas di Bulan Puasa

oleh -267 views
kolang kaling

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal buah kenyal licin kecil bentuknya bagaikan permata yang mempunyai rasa menyegarkan untuk di santap sebagai cemilan. Tentunya, buah ini sering kita jumpai di berbagai pasar, mall, maupun pusat perbelanjaan lainnya.

Kolang kaling yang berasal dari biji tanaman aren yang mempunyai nama latin Arenga Pinnata yang pada umumnya buah ini banyak sekali ditemukan pada negara negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Selain itu, kolang kaling biasanya di kenal oleh Sebagian masyarakat Indonesia dengan sebutan Buah Atap.

Baca Juga :   Sederet Manfaat Minum Susu Sapi Murni Untuk Kesehatan

Buah ini mempunyai tekstur kenyal dan ciri umumnya berbentuk lonjong, warna yang cenderung putih dengan ukuran satu kepingnya berkisar 0,5 Gram. Oleh karena teksturnya yang menyegarkan dan kenyal, Buah ini biasanya menjadi bahan campuran untuk membuat es buah.

Selain itu, dengan prosesnya yang terbilang cukup lama biasanya banyak sekali orang memanfaatkan kolang kaling ini dengan menyajikannya sebagai manisan, kolak, sekoteng, campuran agar agar puding dan masih banyak makanan manisan khas Indonesia.

Umumnya, bagi sebagian orang yang hobi dan menyukai buah kolang kaling ini. Selain rasanya empuk juga sangat menggetarkan lidah ketika menyajikannya menjadi campuran makanan atau manisan.

Baca Juga :   Tekan Inflasi, Gelaran Pasar Murah Bandung Siap Gelontorkan 10 Ton Beras

Selain itu, manisan kolang kaling sangat cocok di konsumsi pada saat cuaca yang panas dengan menikmatinya dalam kondisi dingin terlebih manisan kolang kaling ini di sajikan dan menjadi menu berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.