Buat Puasamu Lebih Produktif, Lakukan Hal Ini

oleh -24 views
Tanaman di Pot
Foto : Getty Images

Panennews.com – Tak terasa bulan Ramadhan tahun ini telah tiba. Pada umumnya, Sebagian besar umat Islam di Indonesia menjalankan Ibadah puasa saat siang hari dan menjalankan ibadah sholat tarawih pada malam harinya disertai tadarus ayat ayat suci Al Qur’an untuk menambah pahala dan menjadikan insan yang lebih bertaqwa lagi.

Menjalankan puasa di bulan suci ramadhan bagi setiap orang beriman merupakan hal yang wajib di kerjakan. Tentunya, saat berpuasa jangan di jadikan alasan untuk melakukan kegiatan yang bermalas malasan terlebih lagi jangan jadikan puasamu hanya tidur sepanjang hari. Oleh karena itu buat puasamu lebih produktif.

Baca Juga :   Mengenal Bunga Bangkai, Tanaman Endemik Indonesia

Bekerja pada siang hari merupakan salah satu puasamu produktif. Namun, ada hal menarik lainnya yang banyak dilakukan pada waktu luang khususnya saat weekend dalam menjadikan puasamu lebih produktif lagi.

  • Berkebun

Kegiatan ini sangat menarik dan bisa di bilang tidak membosankan. Kalian bisa melakukan penanaman sistem hidroponik karena sistem ini terbilang tidak memakan tempat. Selain itu, untuk tanamannya sendiri sangat bervariatif dari mulai tanaman hias sampai tanaman cabai yang dapat di panen ketika menjelang lebaran.

  • Memelihara Ikan Hias
Baca Juga :   Jangan Remehkan Daun Pepaya, Manfaatnya Sangat Banyak

Kegiatan yang satu ini dapat mengisi waktu luang pada saat puasa sehingga puasa lebih produktif. Memang terbilang cukup mahal kegiatan ini. Namun, hal ini selain membuat puasa lebih produktif juga dapat memperindah ruangan karena di hiasi oleh ikan ikan indah di pandang mata.

  • Berolahraga

Untuk menjaga stamina dan kondisi tubuh agar lebih sehat pada saat berpuasa. Hal ini dapat dilakukan pada sore atau pagi hari. Karena berolahraga itu sangat penting dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.