Ini Dia 3 Manfaat Buah Plum, Cocok Untuk Diet Sampai Menangkal Radikal Bebas

oleh -43 views
Buah Plum

Panennews.com – Buah plum merupakan salah satu buah yang berasal dari daerah pegunungan Eropa yang kemudian varietas buah plum ini tumbuh pada seluruh dunia dengan dibudidayakan.

Buah dengan nama Ilmiah Prunus Domestica ini mempunyai tekstur halus dan lembut. Adapun rasanya cenderung manis dan biasanya kerap dijadikan kudapan makanan penutup atau menjadi campuran buah salad.

Ukuran buah ini pun bervariasi dari besar hingga kecil dengan warna yang berbeda beda. Adapun warna dagingnya cenderung berwarna merah muda dengan mengandung berkisar antara lebih dari 15 vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Sementara itu, dengan kandungannya ternyata buah plum mempunyai beberapa manfaat.

Baca Juga :   Komoditas Perkebunan Bantu Topang Peningkatan Ekonomi Nasional

Mampu Menurunkan Berat Badan

Kandungan lemak rendah dan serat yang terdapat pada buah plum ini dipercayai dapat menurunkan berat badan sangat cocok menjadikan buah ini pilihan pada saat diet. Selain itu, buah ini pun dapat memberikan kenyang berlebih dan mencegah makan berlebih.

Baik Untuk Lambung

Buah ini sangat baik untuk pencernaan karena tingginya jumlah serat yang terdapat pada buah plum. Hal ini menjadikan buah plum sangat baik untuk lambung terlebih pada sistem pencernaan.

Menangkal Radikal Bebas

Baca Juga :   Beringin Karet, Dengan Tampilan Daun Eksotis Cocok Sebagai Tanaman Hias

Kadar antioksidan yang terdapat pada buah ini sangat membantu menangkal radikal bebas pada tubuh yang memakannya. Sementara itu, dapat membantu juga dalam melindungi tubuh dari kanker dan kerusakan sel.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.