Benarkah Mengkonsumsi Cokelat Dapat Menurunkan Stres?

oleh -67 views
ilustrasi_stres_seseorang
Foto : Pexels

Panennews.com – Cokelat merupakan sebutan pada hasil olahan makanan dan minuman dari biji kakao. Cokelat ini umumnya diberikan pada hari ulang tahun atau hari hari besar lainnya dengan bentuk corak serta rasa yang unik dan menarik.

Cokelat biasanya sangat digemari oleh masyarakat banyak dan menjadi salah satu kebutuhan bahan baku untuk membuat kue. Dengan rasa yang cenderung manis alami menjadikan buah ini semakin banyak digemari dan banyak dikenal oleh kalangan luas.

Ternyata, tidak hanya rasa dan corak saja yang menarik. Namun, ada beberapa hal lainnya yang unik pada cokelat sehingga cokelat ini banyak dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga :   Raspberry, Varietas Buah Tropis Dengan Cita Rasa Manis

Menurunkan Stress

Oleh sebagian orang mengkonsumsi cokelat ini dipercayai dapat menurunkan hormon stres pada tubuh manusia. Sehingga dengan mengkonsumsi cokelat tersebut dapat dipercayai sebagai penghilang stres

Sempat Jadi Alat Pembayaran

Fakta unik selanjutnya yaitu cokelat sempat jadi alat pembayaran pada Suku Maya dan Aztec. Karena pada waktu zaman tersebut biji kakao atau bahan baku cokelat ini sesuatu yang sangat berharga pada zaman itu.

Cokelat Termasuk Sayuran

Cokelat termasuk sayuran bukan berarti sayuran sebenarnya. Namun, hal ini berasal karena cokelat dihasilkan dari biji kakao yang tumbuh pada buah pohon kakao. Pohon kakao sendiri termasuk dalam keluarga Malvaceae yang masih satu dengan okra dan kapas. Oleh karena itu, cokelat kerap disebut sebagai keluarga sayuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.