Selain Lezat Untuk Santapan, Ikan Gabus Juga Mampu Percepat Penyembuhan Luka

oleh -343 views
Ikan Gabus
Foto : Shutterstock

Panennews.com – Ikan gabus merupakan salah satu ikan yang dapat dengan mudah hidup di kawasan Asia Tenggara, termasuk di perairan Indonesia. Ikan dengan nama latin Channa striatus ini merupakan ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini juga terkenal dengan ikan predator yang memangsa jenis ikan lainnya.

Dengan ragam resep dan aneka menu dari ikan ini juga sering kali kita jumpai pada masakan. Selain memiliki daging yang lezat, ikan gabus juga banyak memberikan nutrisi yang sehat untuk tubuh.

Baca Juga :   Jelang Panen Raya, Stok Beras Di Jakarta Lampaui Batas Aman

Selain dari pada itu, ikan dengan sebutan ikan dolak ini juga ternyata mengandung banyak manfaat untuk nurtrisi tubuh manusia. Ikan ini sendiri mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga cukup baik untuk kesehatan otot tubuh. Tentunya hal ini kabar baik bagi siapa yang akan membentuk otot menjadi atletis.

Lebih lanjut, daging ikan ini juga terkenal memiliki zat albumin yang cukup tinggi. Zat ini merupakan salah satu jenis protein yang penting dalam proses penyembuhan luka. Selain itu, zat albumin juga baik untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.