Keunikan Ikan Molly, Mulai dari Bentuk Hingga Rasa

oleh -9 views
Ikan Molly
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Bagi para pencinta ikan hias, mengoleksi berbagai jenis ikan adalah hal yang sangat memuaskan. Terlebih apabila ikan yang dipilih memiliki tampilan sangat menarik, pasti akan menimbulkan keinginan untuk mengoleksi. Ikan molly bisa menjadi alternatif pilihan karena tampilannya begitu unik.

Nama, ilmiah ikan ini adalah Poecilia Sp dan masuk dalam kategori ikan tawar dengan tubuh kecil. Masuk dalam keluarga Poecilidae menjadikan ikan ini tampak dengan kombinasi warnanya yang begitu beragam.

Bentuk tubuh yang buncit menjadi salah satu ciri khas utama dari ikan ini. Bagian siripnya juga tampak melebar, berbeda dengan jenis ikan berukuran kecil lainnya. Di bagian seluruh tubuh ikan ini juga terdapat banyak bintik hitam yang membuatnya tampak semakin indah.

Baca Juga :   Cara Merawat Ikan Nila Agar Lebih Cepat Panen

Habitat aslinya berada di sungai Amazon, tetapi seiring berjalannya waktu, persebarannya sudah sangat pesat bahkan mencapai Indonesia. Orang-orang banyak yang tertarik untuk membudidayakannya meskipun pada dasarnya ikan molly membutuhkan perhatian ekstra.

Untuk masalah media hingga pemeliharaannya memang cukup mudah, tetapi masalahnya ikan ini begitu sensitif terhadap pergantian suhu. Maka tidak heran apabila umurnya juga tidak terlalu panjang ketika dipelihara.

Manfaat ikan ini tidak hanya digunakan sebagai hiasan saja, tetapi banyak orang yang percaya apabila dapat dikonsumsi juga sebagai obat beberapa penyakit. Hal ini karena makanan yang dikonsumsi oleh ikan molly kaya akan kandungan protein.

Komentar