Ketahui Waktu Yang Tepat Dalam Pemberian Pakan Ikan Lele

oleh -55 views
Ilustrasi Bioflok Lele
Foto: Dok. Zerbejewelers

Panennews.com – Pemberian pakan ikan merupakan salah satu yang cukup penting dalam budidaya ikan terlebih lagi pada ikan lele. Pasalnya, pemberian pakan tersebut untuk memenuhi gizi sehingga dapat baik produktivitas ikan lele.

Namun, pemberian pakan tersebut harus lah diatur sebaik mungkin dengan menggunakan waktu yang tepat. Hal ini agar ikan lele bertambah produktivitasnya sehingga nyaris cepat panen. Adapun frekuensi pemberian pakan ikan lele bisa dilakukan sebanyak 4 – 5 kali sesuai kebutuhan.

Secara umum, ikan lele cenderung aktif pada malam hari sehingga pemberian pakan yang dinilai tepat dapat dilakukan pada sore menjelang malam hari, hal ini karena ikan lele tengah aktif sehingga dinilai baik untuk pencernaan ikan lele. Adapun ukuran pakan tersebut harus sesuai dengan ukuran ikan dalam kolam.

Baca Juga :   Produksi Ikan Meningkat, Jawa Timur Optimis Kemandirian Pangan Tercapai

Selain itu, waktu yang tepat untuk memberikan pakan terhadap ikan lele yaitu pada pagi hari diantara pukul berkisar 7 hingga 9 pagi, hal ini dikarenakan produktivitas ikan lele sangat bagus sehingga jadi waktu yang tepat dalam pemberian pakan. Adapun takaran pada waktu pagi hari sebaiknya jangan terlalu banyak, hal ini untuk menghindari ikan terlalu kenyang.

Lebih lanjut, biasanya waktu yang tepatnya juga dapat dilakukan pada siang hari namun untuk menambah produktivitas ikan tersebut maka pada waktu ini bisa dilakukan pemberian pakan secara lebih.

Baca Juga :   Komisi IV Apresiasi Teknologi Bioflok, Sistem Optimalisasi Budidaya Ikan Konsumsi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.