Penuh Gizi, Ini 3 Jenis Pakan Untuk Ikan Cakalang Agar Cepat Panen

oleh -5 views
Ikan Cakalang
Foto : Japan Times

Panennews.com – Ikan cakalang kerap banyak dibudidayakan oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis ikan cakalang ini merupakan salah satu ikan konsumsi yang tinggi nilai jualnya.

Agar cepat panen dalam budidaya calang, dibutuhkan sejumlah pakan dengan penuh kandungan gizi serta nutrisinya. Adapun jenis pakan yang cocok untuk ikan tersebut diantaranya.

Udang

Udang kecil mengandung gizi berupa protein yang cukup tinggi, sehingga dapat memenuhi gizi harian ikan calang. Selain itu, udang kecil juga mengandung serat abu dalam jumlah yang tinggi. Kedua kandungan gizi tersebut pada udang, biasanya dapat membantu untuk meningkatkan produktivitas ikan calang. Dengan begitu, ikan cakalang bisa cepat panen dalam waktu yang cenderung singkat.

Baca Juga :   Penyebab Ikan Louhan Stres, Begini Cara Mudah Dalam Mengatasinya

Pelet

Meski terkenal dengan pakan buatan, pelet mengandung penuh gizi serta nutrisi. Salah satu kandungan gizi yang penting dalam pelet yaitu karbohidrat, senyawa gizi karbohidrat biasanya dapat membantu ikan cakalang meningkat dalam produktivitasnya. Selain itu, karbohidrat juga terkenal ampuh dalam mendongkrak bobot ikan. Oleh karena itu, jenis pakan buatan ini cukup terkenal sebagai pakan ikan cakalang agar cepat panen.

Cacing Tanah

Kandungan nutrisi berupa protein yang tinggi pada cacing tanah, dapat membantu peningkatan produktivitas pada ikan cakalang. Selain itu, cacing tanah sebagai pakan ikan cakalang juga terkenal penuh akan kandungan vitaminnya. Dari vitamin tersebut biasanya membantu ikan cakalang agar tetap tumbuh secara sehat, sehingga ikan cakalang cepat panen dalam waktu yang kurun singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.