Jarang Diekspos, Jenis-Jenis Kentang Ini Cukup Populer Di Indonesia

oleh -8 views
Kentang Bio Granola
Foto : Balitbangtan

Panennews.com – Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang kini tengah banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Jenis umbi tersebut telah lama diperkenalkan pada era zaman kolonial Belanda.

Di Indonesia, ada sejumlah jenis kentang yang begitu populer keberadaannya. Bahkan, jenis kentang tersebut cukup mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Adapun jenis kentang tersebut diantaranya.

Kentang Granola

Jenis kentang ini mempunyai bentuk bulat dengan permukaan kulit yang cenderung halus berwarna kuning muda, sedangkan ukurannya pun cukup terbilang besar. Selain itu, kentang granola ini juga mempunyai daging berwarna putih dengan tekstur lembut serta halus. Keberadaan granola dapat mudah kita jumpai pada pasar tradisional hingga pasar swalayan dengan harga terjangkau. Oleh sebab itu, jenis kentang ini cukup populer di Indonesia.

Baca Juga :   Budidaya Tanaman Sorgum Membantu Mengatasi Gagal Panen Petani di Kabupaten Lembata

Kentang Kipas

Bentuknya pipih melebar dengan ukuran lebih lebar serta panjang dari jenis kentang lainnya, menjadikan jenis kentang ini cukup populer. Selain mempunyai ukuran yang panjang, jenis kentang tersebut memiliki daging padat dan bertekstur lembut. Namun sayangnya, jenis kentang kipas ini mempunyai harga jual yang tinggi. Meski begitu, jenis kentang yang bentuknya pipih melebar ini pun cukup laris dan mudah dijumpai keberadaannya di Indonesia.

Kentang Manalagi

Varietas kentang yang banyak dibudidayakan pada daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat ini cukup populer pada seluruh wilayah Indonesia. Pasalnya, kentang manalagi mempunyai banyak keunggulan yang salah satunya mempunyai daging cenderung tebal dan lembut. Ketersediaannya cukup banyak kita jumpai pada pasar tradisional dengan harga yang terjangkau. Oleh sebab itu, jenis kentang tersebut sangat laris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.