Terbukti Ampuh, Begini Tips Mudah Dalam Mengatasi Ikan Guppy Stres

oleh -9 views
Ikan Guppy
Foto : Gettyimages

Panennews.com – Memelihara ikan guppy memang tengah banyak digandrungi oleh masyarakat. Pasalnya, tampilan tubuh yang kecil dengan warna cerah sangat menarik perhatian banyak orang.

Namun itu semua akan hilang lantaran ikan guppy terkena stres yang melanda. Ada beberapa tips dalam mengatasi ikan guppy yang stres, tips ini tergolong mudah dan terbilang ampuh.

Adapun tips dalam mengatasi guppy yang stres salah satunya yaitu pisahkan ikan guppy ke dalam akuarium yang luas. Mengingat, akuarium dengan ukuran sempit jadi penyebab ikan guppy stres.

Jika ikan tersebut berada dalam akuarium luas, tentunya akan mempermudah dalam melakukan pergerakannya. Di samping itu, akuarium yang luas juga dapat meningkatkan produktivitas guppy.

Baca Juga :   Manfaatkan Lahan Sawah, Pembudidaya Di Bogor Sukses Produksi 3 Ton Nila

Lebih jauh, berikan juga ornament-ornament penghias pada akuarium. Ornament tersebut berperan untuk membuat ikan guppy lebih terhibur, sehingga ini jadi salah satu tips dalam mengatasi guppy stres.

Selain itu, memberinya pakan dengan kandungan gizi lengkap juga jadi tips mudah dalam mengatasi ikan guppy yang stres. Pakan bergizi lengkap biasanya dapat memenuhi sebagian gizi yang dibutuhkan oleh guppy.

Lebih lanjut, dari kandungan gizi tersebut biasanya dapat menghilangkan gejala stres pada ikan dan guppy pun bisa jauh lebih optimal. Dengan begitu, ke depannya guppy ini memiliki tumbuh kembang yang baik.

Baca Juga :   Maggot, Jadi Inovasi Pakan Ternak Yang Punya Banyak Keunggulan

Agar terhindar dari stres melanda yang berkelanjutan, biasanya berikan juga vitamin tambahan pada ikan guppy. Adapun pemberian tambahan ini dapat berlaku dalam kurun waktu 2 bulan 1 kali.

Vitamin tambahan bagi ikan guppy begitu sangat penting dalam meningkatkan produktivitas dan tumbuh kembangnya. Tak hanya itu, pemberian vitamin ini juga sebagai pencegahan penyakit.

Oleh sebab itu, pemberian vitamin ini wajib dilakukan terhadap ikan guppy yang terserang penyakit dan juga terkena stres melanda. Dengan begitu, ikan guppy nantinya jauh dari penyakit dan stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.