Mau Tahu Pakan Untuk Ikan Cupang ? Simak Ulasannya di Sini

oleh -32 views
Ikan Cupang
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Cupang merupakan jenis ikan hias yang gampang ditemui dipasaran. Warna yang indah menjadi salah satu daya tariknya. Perawatan dan pakan yang mudah pun menjadi alasan banyak orang memilih ikan ini sebagai hewan peliharaan. Berikut adalah pakan terbaik untuk ikan cupang berdasarkan usianya.

Burayak (bayi ikan cupang) yang berusia 3 hari dapat diberikan microworm. Setelah berusia seminggu dapat diselingi dengan artemia serta kutu air hingga berusia 3 minggu. Campuran artemia dan kutu air dimaksudkan untuk memastikan keseimbangan gizi ikan. Setelah itu, cupang dapat diberi vinegar eels.

Baca Juga :   Solusi Limbah dengan Membuat Pakan Ternak Yang Bergizi

Saat berusia 6 minggu, cupang dapat diberikan kutu air, jentik nyamuk atau cacing darah. Kadar lemak pada jentik nyamuk dan kutu air cukup rendah. Pada cacing darah, kadar proteinnya yang rendah. Penggabungan keduanya akan mencukupi kebutuhan gizi dan memberi warna indah pada cupang.

Pada usia di atas 10 minggu, cupang dapat diberi beragam pakan ikan hias. Namun, kali ini pakan ikan hias yang tengah populer adalah insuforia. Pemberiannya pun dapat dilakukan sejak cupang masih burayak hingga dewasa.

Baca Juga :   Sebagai Pakan Hewan Ternak, Tepung Jangkrik Bisa Ekspor

Itulah beragam pakan terbaik untuk ikan cupang berdasarkan rentang usia. Jika anda kesulitan dalam mengembangbiakkan/membuat pakan tersebut. Anda dapat langsung membelinya di pedagang ikan hias atau toko online. Harganya pun masih relatif terjangkau. Sekian, semoga bermanfaat.

Komentar