Telur Dan Minyak Goreng Jadi Paling Laris Di GPM Kabupaten Sumedang

oleh -5 views
HCbudnQK_album_image
Foto : Biro Humas Kemendag

Panennews.com – Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Sumedang di sekitaran Alun alun tampak dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPKP Kabupaten Sumedang Iwan Gustiawan mengatakan dari berbagai komoditi yang dijual di GPM yang paling dibuu warga adalah minyak goreng dan telur.

“Untuk GPM kali ini telur dan minyak goreng tampak yang paling diserbu warga bahkan pembelipun harus rela antre,” jelas Iwan Rabu (19/06/2024).

Dikatakan Iwan untuk minyak goreng pada kegiatan GPM ini dijual Rp. 13.500 per liter jauh lebih murah dibandingkan dipasaran dengan harga Rp 17.000 – 18.000 per liter.

Baca Juga :   Tekan Harga Gula Di Pasaran, Mendag Minta Importir Percepat Suplai

Sementara untuk telur ayam dijual Rp. 27.000 per kg, sementara di pasaran bisa Rp. 31.000 – 32.000 per kg. Selain telur dan minyak di GPM dijual komoditi lannya seperti beras SPHP Rp. 58.000 per 5 kg, gula kemasan Rp. 17.000 per, daging ayam utuh Rp. 31.000 per kg serta berbagai sayuran Rp. 5000 – 10.000 per pack.

“GPM kali ini digelar dalam membantu warga mendapatkan kebutuhan dengan harga murah jelang dan usai Iduladha,” katanya.

Salah seorang warga Cipameungpeuk Wati mengaku sengaja datang di kegiatan GPM karena tahu harga yang dijual lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

Baca Juga :   Komisi IX : Konsumsi Daging Bisa Jadi Inspirasi Untuk Cegah Stunting

“Kebetulan ada informasi dari kelurahan terkait GPM yang menyediakan harga murah jadi saya datang,” jelasnya.

Dikatakan Wati, ia memilih membeli minyak goreng dan telur karena ketulan harganya lebih murah dan persedian jelang Iduladha.

“Lumayan lah beda cukup jauh untuk minyak goreng di GPM Rp. 13.500 per liter dipasaran bisa Rp 18.000 per liter, begitupun dengan telur disini Rp. 27.000 dipasaran Rp 31.000 per kg,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.