Tahukah Anda, Ini 3 Jenis Sayuran Yang Tidak Boleh Dikupas Kulitnya

oleh -7 views
Ilustrasi Wortel Gundaling
Ilustrasi Wortel Gundaling - Foto : Dok. Nonikhairani

Panennews.com – Sayuran merupakan bahan pangan yang memiliki kandungan senyawa nutrisi lengkap. Oleh sebab itu, banyak dari masyarakat tengah mengkonsumsi sayur-sayuran.

Sebagian dari mereka, biasanya tengah mengupas bagian kulit sayur. Namun, ada sejumlah jenis sayuran yang tidak boleh dikupas kulitnya. Hal ini lantaran kulit sayur tersebut mengandung nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh, adapun jenis sayur yang tidak boleh dikupas kulitnya diantaranya.

Mentimun

Kulit mentimun mengandung banyak nutrisi berupa kalsium, magnesium, posfor, potasium, hingga vitamin A. Lantaran kandungan nutrisi yang banyak dalam kulit mentimun, menjadikan jenis sayuran ini tidak boleh dikupas kulitnya. Jika anda memaksakan harus mengupas bagian kulitnya, dampak buruknya akan kehilangan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Oleh sebab itu, jangan sesekali anda mengupas kulit mentimun.

Baca Juga :   Ketahui Lebih Jauh 3 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan Tubuh

Terong

Jenis sayuran ini pada bagian kulitnya mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah tinggi. Mengingat, antioksidan merupakan senyawa nutrisi yang dapat membangkitkan kesehatan pada tubuh seseorang. Dengan begitu, jenis sayuran ini pun juga tidak boleh dikupas akan bagian dari kulitnya. Agar senyawa antioksidan tersebut tetap utuh dan tidak hilang.

Wortel

Kulit wortel sangat berpotensi untuk melawan dan mencegah penyakit kanker. Pasalnya, kulit wortel ini bersifat anti kanker dan anti imflamasi. Oleh sebab itu, sayuran berwarna oranye ini tidak boleh dikupas akan kulitnya. Lebih jauh lagi, kulit wortel pun juga mengandung anti bakteri yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.