Mengenal Aglaonema Lotus, Mulai Dari Bentuk Hingga Harga Jualnya

oleh -12 views
Ilustrasi Tanaman Hias Aglaonema (Sri Rejeki) - Foto : Southernliving

Panennews.com – Ada sejumlah jenis tanaman hias aglaonema, salah satunya yaitu jenis aglaonema lotus. Tanaman hias ini memiliki tampilan indah pada bentuk hingga warnanya.

Oleh karena itu, jenis aglaonema ini kerap ditanam dan dibudidayakan oleh masyarakat. Namun, sebagian masyarakat belum mengetahui lebih dalam jenis aglaonema lotus ini.

Secara morfologi, aglaonema lotus memiliki bentuk daun yang cenderung bulat dengan ujung daunnya meruncing. Tangkai daunnya cukup pendek berwarna merah muda, membuat tanaman ini terlihat lebih anggun.

Di sisi lain, ukuran daun ini pun cenderung kecil jika dibandingkan dengan jenis aglaonema lainnya. Jenis lotus ini memiliki ukuran daun berkisar antara 5 – 10 cm, sedangkan lebarnya 3 cm.

Baca Juga :   Jarang Diketahui, Ini 3 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Lebih lanjut, kebanyakan jenis aglaonema memiliki warna daun yang hijau gelap atau pun hijau terang. Namun, daun aglaonema lotus ini mempunyai warna daun merah muda dan tentunya sangat mempesona.

Selain itu, tanaman aglaonema lotus ini juga dapat tumbuh tinggi hingga mencapai ukuran tingginya berkisar antara 20 – 30 cm. Bahkan, aglaonema jenis ini bisa lebih tinggi tumbuhnya pada dataran tinggi.

Meskipun begitu, aglaonema lotus dapat berkembang dengan ditumbuhi bunga berwarna merah muda juga. Biasanya bunga tersebut dapat muncul dan mekar pada awal musim penghujan.

Baca Juga :   Labu Air, Tanaman Sayur Dengan Buahnya Enak Di Konsumsi

Lebih jauh, bunga ini terlihat indah dengan perpaduan warna merah muda cerah hingga bentuk yang unik. Dengan demikian, harga jenis aglaonema lotus ini pada pasar tanaman hias cukup bervariasi.

Sementara itu, jenis tanaman aglaonema lotus ini pada pasar tanaman hias dapat dibanderol hingga mencapai Rp50 ribu pada jenis bibitnya. Sedangkan lotus usia remaja dapat dibanderol hingga Rp500 ribu.

Tak hanya itu, yang lebih mencengangkan lagi aglaonema lotus dewasa dibanderol hingga mencapai Rp1 juta. Bahkan, aglaonema lotus berdaun rimbun harganya bisa mencapai diatas Rp3 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.