Jarang Diketahui, Ini Waktu Yang Tepat Dalam Menyiram Arum Dalu

oleh -9 views
Branch with several new cestrum nocturnum flora buds in vase in garden
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Arum dalu merupakan salah satu jenis tanaman yang saat ini banyak ditanam dan dibudidayakan oleh masyarakat. Tampilan indah dengan bunganya yang mempesona jadi daya tarik tersendiri.

Dalam perawatan arum dalu, biasanya membutuhkan penyiraman secara teratur. Maksud dan tujuannya agar tanaman tersebut dapat tumbuh secara subur dan tidak mudah layu.

Agar mendapatkan arum dalu yang subur dan indah, dibutuhkan teknik penyiraman pada waktu yang tepat. Oleh sebab itu, ketahuilah waktu penyiraman arum dalu yang tepat.

Secara umum, arum dalu membutuhkan penyiraman secara berkala dengan intensitas penyiramannya berkisar antara 2 kali dalam 1 hari. Adapun waktu yang tepat dalam penyiraman ini yaitu pada pagi hari.

Baca Juga :   Chia Seed, Biji-Bijian Kecil Dengan Manfaat Besar

Biasanya tanaman sangat membutuhkan penyiraman pada pagi hari, hal ini karena pada waktu pagi hari tanaman cukup segar dan cenderung bisa menyimpan bahan makanan cadangan.

Selain itu, penyiraman pada waktu pagi hari juga dapat meningkatkan produktivitas tanaman lebih cepat. Dengan begitu, tanaman arum dalu cenderung cocok disiram pada waktu pagi hari.

Lebih lanjut, adapun penyiraman pada pagi hari tersebut dapat dilakukan pada pukul 6 pagi hingga menjelang jam 11 siang. Tidak dianjurkan menyiram tanaman lewat dari jam tersebut.

Baca Juga :   Agar Berbunga Lebat, Begini Tips Dalam Pemupukan Tanaman Krisan

Sementara itu, pada waktu sore hari juga tanaman arum dalu sangat cocok untuk disiram. Pasalnya, pada sore hari biasanya tanaman akan membutuhkan asupan nutrisi dari air setelah menjalani waktu siangnya.

Adapun penyiraman sore hari ini begitu amat penting, lantaran tanaman tersebut nantinya juga akan menyimpan cadangan air yang disediakan untuk malam hari dan menjelang waktu pagi.

Oleh sebab itu, sore hari juga merupakan waktu yang tepat dalam menyiram tanaman arum dalu. Biasanya penyiraman pada sore hari ini dapat dilakukan pada pukul 4 sore hingga pukul 8 malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.